Monday 2 February 2015

SENI BELA DIRI KARATE

Seni bela diri merupakan suatu proses dan reaksi alamiah atau spontan yang timbul dalam diri setiap manusia. Seni bela diri telah lama terbentuk ketika berada di medan pertempuran, mulai dari bela diri dengan tangan kosong hingga bela diri dengan menggunakan senjata. Bela diri berkembang pesat berbanding lurus dengan kemajuan jaman saat ini karena bukan hal tabu lagi, seni bela diri kini menjadi kebutuhan setiap manusia.

Kini seni bela diri telah meraja luas di seluruh penjuru dunia. Seni bela diri di setiap negara pun berbeda-beda, biasanya identik dengan kebudayaan daerah masing-masing. Namun ada juga seni bela diri yang terbentuk karena faktor pengaruh dari budaya lain.

Bagaimanapun sarana komunikasi saat ini bukan lagi menjadi penghalang untuk berhubungan satu sama lain, sangat memungkinkan mereka berbagi atau bertukar informasi sehingga termasuk seni bela diri menjadi berkembang pesat di seluruh dunia. Adapun macam-macam jenis bela diri mulai dari tangan kosong, bela diri dengan menggunakan senjata tajam seperti samurai, dan senjata tak tajam seperti pedang kayu.

Artikel yang menarik lainnya :


No comments:

Post a Comment